galleryopf.blogg.se

Philip kotler bahasa indonesia
Philip kotler bahasa indonesia








philip kotler bahasa indonesia

Just as production and logistics professional are responsible for supply management, marketers are responsible for demand management.Ĭompanies must measure not only how many people want their product, but also how many are willing and able to buy it.Ĭompanies must help customers learn what they want. Selling is only the tip of the marketing iceberg.Ī marketer is someone who seeks a response. Selling is not the most important part of marketing.

philip kotler bahasa indonesia

Good marketers are always seeking new ways to satisfy customers and beat competition. Skillful marketing is a never-ending pursuit. Good marketing is no accident, but a result of careful planning and execution using state-of-the-art tools and techniques. Bukunya yang berjudul Strategic Brand Management dianggap sebagai salah satu karyanya yang paling penting. Buku-buku yang dia tulis tidak hanya seputar bidang pemasaran tapi juga tentang brand management.

philip kotler bahasa indonesia

Dia merupakan salah satu profesor bidang pemasaran di Tuck School of Business di Dartmouth College. Kevin Lane Keller dilahirkan pada tanggal 23 Juni 1956.

philip kotler bahasa indonesia

Dia telah turut membantu pembentukan pemasaran sebagai ilmu pengetahuan. Sebagai penulis, dia telah menulis setidaknya 60 buku dalam berbagai sub pembahasan. Sebagai profesor, kini dia mengajar di Kellogg School of Management di Northwestern University. Dia berprofesi sebagai penulis buku, konsultan, dan profesor di bidang pemasaran. Philip Kotler dilahirkan pada tanggal di Chicago, Amerika Serikat. Istilah yang sangat menarik bagi saya yaitu defensive marketing, jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia secara harfiah berarti pemasaran bertahan. Menariknya kita jadi banyak mendapatkan ilmu baru. Kesulitan saya membaca buku ini adalah banyak istilah-istilah akademis yang tidak cukup familiar. Penulis tidak hanya menulis tentang marketing-nya saja tapi juga mengaitkannya dengan bidang lainnya seperti branding, selling, dan supply chain. Penjelasan keilmuan sangat lengkap, runtut, dan menyeluruh. Seperti layaknya textbook kuliah, buku ini terdiri dari beratus-ratus halaman dan berpuluh-puluh chapter. Setelah cari tahu sana-sini, akhirnya saya menemukan buku yang pas. Sayangnya, saya belum pernah membaca ‘buku kuliahan’ alias textbook untuk tema di atas. Selain sejarah, buku-buku bertema branding, selling, dan marketing adalah yang paling saya sukai. Penulis: Philip Kotler & Kevin Lane Keller










Philip kotler bahasa indonesia